Sabtu, 30 Agustus 2008

Olimpiade Sains Nasional 2008

Olimpiade Sains Nasional, sebuah ajang kompetisi di bidang sains yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Belum lama ini, tepatnya Jum'at,8 Agustus 2008-Kamis,14 Agustus 2008 diselenggarakan Olimpiade Sains Nasional yang ke-7 di Makasar, Sulawesi Selatan. Olimpiade kali ini kedatangan bidang ilmu baru yang ternyata cukup banyak peminatnya, yaitu Geosains/Kebumian.
Masuknya Geosains sebagai salah satu bidang ilmu yang dikompetisikan, merupakan peluang emas bagiku. Bahkan tanpa kusadari, seleksi untuk olimpiade ini sedari tingkat Kabupaten/Kota hingga Nasional telah mampu kulalui. Beribu kenangan dan ujian telah silih berganti mewarnai perjuangan ini. Alhamdulillah, di tingkat Nasional kemarin, diriku memperoleh medali perak. Semua itu tak lepas dari rahmat Allah dan doa Ibunda. Mungkin prestasi yang masih nanggung untuk bisa masuk kuliah non tes dan gratis. Namun Insya Allah, Allah akan mempermudah jalanku dalam menuntut ilmu. Bagaimanapun, itu yang terbaik bagiku.
Perjuangan belum berakhir. Masih harus kulalui seleksi demi seleksi lagi sampai International Eart Science Olympiad berakhir. Bahkan ujian-ujian hiduppun masih menghadang di sana untuk seleksi sebagai Penghuni Surga-Nya.Yach...doakan saja diriku bisa terus lolos seleksi ini, bahkan seleksi akhirat. Jazakumullah khairan.
Nuun wal qalami wamaa yasturuun

Tidak ada komentar: